Grace Hopper


Rear Admiral Grace Hopper
Grace Murray Hopper (9 Desember 1906 - 1 Januari 1992) seorang ilmuwan komputer dan Angkatan Laut Amerika serikat, Garce Muray memiliki julukan (Amazing Grace). Hopper pensiun dari Naval Reserve pada usia 60, sesuai dengan peraturan gesekan Angkatan Laut, dengan pangkat komandan pada akhir tahun 1966.

Google Rayakan Ulang Tahun Grace Hoppers ke-107
Google Rayakan Ulang Tahun Grace Hoppers ke-107
 Grace Hopper Seorang pelopor di lapangan, dia adalah salah satu programmer pertama dari Harvard Mark I komputer, dan dikembangkan pertama compiler untuk bahasa pemrograman komputer. Dia dikonseptualisasikan ide bahasa pemrograman mesin-independen, yang menyebabkan perkembangan COBOL , salah satu yang pertama bahasa pemrograman modern.

Dia dikreditkan dengan mempopulerkan istilah " debugging "untuk memperbaiki gangguan komputer (terinspirasi oleh aktual ngengat dihapus dari komputer). Karena luasnya prestasi dan peringkat angkatan laut, dia kadang-kadang disebut sebagai "Amazing Grace".

The US Navy perusak USS Hopper (DDG-70) adalah nama untuk dirinya, seperti Cray XE6 "Hopper" superkomputer di NERSC dan juga ruang belajar di Chalmers University of Technology .

Artikel Terkait

0 komentar

Posting Komentar

Cancel Reply